Skip to main content

New Year, New Blog!

Entah sudah berapa banyak blog yang pernah aku buat, tapi memang masing-masing punya story sendiri. Hari ini di awal tahun 2020, lagi-lagi bikin blog baru lagi. Sebetulnya bukan baru juga sih, blog ini di buat sekitar dua tahun lalu dengan judul "Lihat Kebunku". Aku lupa, apa yang aku pikirkan saat itu, sampai muncul judul se-unyu itu.
Awalnya alamat blog ini adalah www.myownplant.blogspot.com, tapi setelah bengong sesaat (sempet ngemil kwaci sebanyak 150gr, makan roti goreng, menyeduh coklat hangat, dan memutar dua buah lagu berturut-turut), dan tetap tidak menemukan jawaban akan pengambilan nama itu, akhirnya kuputuskan untuk merubah alamat blognya menjadi philosplanet.blogspot.com.

Sebetulnya tidak ada masalah dengan nama myownplant. Sempat terpikir kontennya adalah tulisan tentang kehidupan sehari-hari yang mungkin bisa memberi inspirasi bagi yang baca, tips dan adab-adab pergaulan ditinjau dari berbagai sisi dan mungkin sebagian besarnya hanya coretan curhat tidak berarti. Plant di sini aku artikan sebagai tanam-tanaman, yang jika sedikit "diperlebay" aku memberi  sedikit rasa pada kata itu, bahwa apa yang kita dapat itu adalah hasil kita menanam budi di waktu-waktu sebelumnya.

Tapi tidak akan jauh dari maksud sebelumnya, dengan merubah nama menjadi myownplanet aku sebenarnya tidak akan merubah konsep yang pernah terpikir. Dengan kata planet yang tertulis, aku hanya menambah range jangkauan saja, from now on, Planet is my playground.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

JUICE FOR YOU

Sehat itu asem, sepet, kadang pahit, pokonya gak ada manis-manisnya deh, tapi nyegerin! Hihi kok bisa? Sudah seminggu ini saya berganti langganan supplier jus. Asalnya jus berbungkus plastik yang diikat dengan sederhana, berukuran 200ml seharga Rp.8.000,-, rasanya manis dan diantar sampai meja. Jus yang sekarang berkemasan botol plastik 350ml, warna dan penampilan lebih menarik, harga hanya Rp.10.000,-, dikirim rutin tanpa ongkir, tapi rasanya nano-nano. Secara sepinntas aja sudah bisa dilihat, mana jus yang lebih menyehatkan, meski diketahui pemanis yang dipakai adalah gula asli. Jus langganan baru ini isinya tidak hanya satu macam buah saja, tiap harinya kiata diberi menu yang berbeda, campuran beberapa buah dan sayur, bahkan tempe organic pun masuk. Kepo dong si Saya, kok sampai tempe dibuat jus, soal rasa jangan ditanya, tegukan pertama harus pake tutup hidung. Kalo sedikit pakai pemanis sih rasanya lebih mirip kolak tape, tapi tanpa gula, silahkan bayangkan sendiri.

Me, Myself, and Blog

 

TELINGA ANTI LAPAR

Pernah saya disarankan oleh seorang teman, untuk menjalani die dengan cara akupuntur telinga. Katanya sih banyak yang berhasil, penasaran dong, murah pula tarifnya. Datanglah saya ke alamat yang teman berikan. Dan memang sangat luar biasa melihat kondisi saat itu. Sebuah klinik yang menempati bangunan rumah besar, di tengah komplek perumahan   elit, dan begitu ramai dengan pengunjung. Disitulah saya baru mengetahui bahwa tempat tersebut adalah klinik kecantikan khusus body shaping dan skincare. Tempat sebesar ini hanya dikelola seorang dokter perempuan setengah baya, dengan puluhan perawat laki-laki dan perempuan, yang lebih mirip seperti karyawan hotel berbintang empat dari pada perawat klinik, semuanya ramah. Tempat nyaman, namun cukup mengerikan ketika mulai memasuki loby. Terdengar suara seperti percikan kabel listrik konslet berulang-ulang, di salah satu ruangan kaca bertirai biru di dalamnya, kadang terlihat juga kilatan-kilatan cahaya seperti petir. Mulailah saya ber