Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2020

JURUS SEHAT RASULULLAH

Zaman kian modern, segalanya serba gampang dan serba instan, gaya hidup modern menjadikan pola makan ikut berubah, akibatnya banyak penyakit-penyakit bermunculan dan rata-rata bersumber dari perut. Rasulullah ﷺ merupakan suri tauladan bagi kita, termasuk dalam gaya hidup dan pola makan sehari-hari, Anda bisa mempalajarinya dalam buku Jurus Sehat Rasulullah karya dr. Zaidul Akbar. Mari ikuti sunnahnya dan jadilah muslim yang sehat! Banyak penyakit yang bersumber dari perut, apa yang kita makan akan mempengaruhi tubuh kita. Jika kita terkena penyakit, pasti ada sesuatu yang salah dengan apa yang kita makan sehari-hari. Padahal, kita bisa mencontoh pola makan dan gaya hidup Rasulullah ﷺ, seperti memakan buah sebelum makan besar, berhenti makan sebelum kenyang atau anjuran membagi isi perut dengan seimbang, sehingga kemampuan tubuh mencerna makanan bisa lebih maksimal. Masih banyak pola makan dan gaya hidup Rasulullah yang bisa kita contoh dan tentu akan membuat t

JUICE FOR YOU

Sehat itu asem, sepet, kadang pahit, pokonya gak ada manis-manisnya deh, tapi nyegerin! Hihi kok bisa? Sudah seminggu ini saya berganti langganan supplier jus. Asalnya jus berbungkus plastik yang diikat dengan sederhana, berukuran 200ml seharga Rp.8.000,-, rasanya manis dan diantar sampai meja. Jus yang sekarang berkemasan botol plastik 350ml, warna dan penampilan lebih menarik, harga hanya Rp.10.000,-, dikirim rutin tanpa ongkir, tapi rasanya nano-nano. Secara sepinntas aja sudah bisa dilihat, mana jus yang lebih menyehatkan, meski diketahui pemanis yang dipakai adalah gula asli. Jus langganan baru ini isinya tidak hanya satu macam buah saja, tiap harinya kiata diberi menu yang berbeda, campuran beberapa buah dan sayur, bahkan tempe organic pun masuk. Kepo dong si Saya, kok sampai tempe dibuat jus, soal rasa jangan ditanya, tegukan pertama harus pake tutup hidung. Kalo sedikit pakai pemanis sih rasanya lebih mirip kolak tape, tapi tanpa gula, silahkan bayangkan sendiri.

DIET BERDARAH

Ada penelitian yang mengatakan bahwa golongan darah O itu mempunyai sifat paling kental dibanding dengan golongan darah lainnya. Konon katanya, ini membuat empunya cenderung lebih malas bergerak, cepat mengantuk, dan metabolismenya lambat. Perlu extra gerak badan untuk dapat membuat peredaran darah mengalir cepat, dan mengkonsumsi makanan yang tepat. Kekentalan pada golongan darah O ini jugalah yang membuat diet sulit berhasil. Banyak sekali pantangan makanan untuk pemilik golongan darah O. Tapi apakah benar golongan darah menjadi salah satu penentu keberhasilan diet? Kita cek ricek dulu deh, jenis makan apa saja yang dianggap baik dan dapat dikonsumsi, atau harus dihindari pada masing-masing golongan darah. GOLONGAN DARAH O Perbanyak makanan berprotein tinggi dan makanan yang mengandung vitamin. Seafood, daging merah, minyak zaitun, rumput laut, sayuran hijau, buah dan kacang-kacangan adalah pilihan terbaik untuk yang sedang program penurunan berat badan pada