Skip to main content

JURUS SEHAT RASULULLAH





Zaman kian modern, segalanya serba gampang dan serba instan, gaya hidup modern menjadikan pola makan ikut berubah, akibatnya banyak penyakit-penyakit bermunculan dan rata-rata bersumber dari perut.

Rasulullah ﷺ merupakan suri tauladan bagi kita, termasuk dalam gaya hidup dan pola makan sehari-hari, Anda bisa mempalajarinya dalam buku Jurus Sehat Rasulullah karya dr. Zaidul Akbar.

Mari ikuti sunnahnya dan jadilah muslim yang sehat!

Banyak penyakit yang bersumber dari perut, apa yang kita makan akan mempengaruhi tubuh kita. Jika kita terkena penyakit, pasti ada sesuatu yang salah dengan apa yang kita makan sehari-hari.

Padahal, kita bisa mencontoh pola makan dan gaya hidup Rasulullah ﷺ, seperti memakan buah sebelum makan besar, berhenti makan sebelum kenyang atau anjuran membagi isi perut dengan seimbang, sehingga kemampuan tubuh mencerna makanan bisa lebih maksimal.

Masih banyak pola makan dan gaya hidup Rasulullah yang bisa kita contoh dan tentu akan membuat tubuh kita semakin sehat. 

Semuanya dibahas lengkap dalam buku Jurus Sehat Rasulullah yang ditulis oleh dr. Zaidul Akbar.

Selain sehat, kita pun akan mendapatkan pahala karena telah mengikuti sunnah Rasulullah ﷺ.

Miliki sekarang, jangan sampai kehabisan!











Comments

  1. Wuah udah ada bukunya ya. Selama ini mengikuti dari instagram. Tapi sayang untuk praktennya belum bisa konsisten. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat kelompok kecil bun, tugasnya bergiliran nyiapin jus buat di bawa ke kantor 😁

      Delete
  2. Saya jadi makin penasaran sama isi bukunya nih.

    ReplyDelete
  3. Semua orang ingin sehat, tapi tak semuanya mau atur apa masuk ke perutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk saya... hiks 😣 Ya Allah... saya teraesat... kembalikanlah ke jalan yang benar 😓

      Delete
  4. Saya ngikutin dr. Zaidul Akbar di FB. Tapi cuma ngikutin doang. Praktiknya belum 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama... 😁 hihi... makanya saya beli bukunya, siapa tau lebih semangat

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tidur, Yuk! Biar Langsing, eh, Sehat!

Bangun tidur, tidur lagi Bangun lagi, tidur lagi Bangunnnn, tidur lagi Abis bangun terus mandi Jangan lupa senam pagi Kalau lupa…. tidur lagi Sebuah lirik lagu yang ringan dan lucu. Sedikit nyeleneh dengan liriknya yang sederhana namun sangat menghibur. jadi pengen tanya, apa bener, tidur bisa angsing? Tidur tampak seperti kegiatan yang sepele dan tidak membutuhkan usaha atau persiapan apapun. Hanya tinggal rebahan, tempel kepala di atas bantal, dan… have nice dream… sampai jumpa besok pagi. Ternyata, tidak sesederhana itu, dalam islam saja tidur itu membutuhkan persiapan, ada beberapa adab yang biasa dilakukan Rasulullah menjelang tidur, diantaranya; Waktu tidur yang dianjurkan itu adalah selepas shalat Isya. Hendaknya Anda dalam keadaan suci atau mempunyai wudu. Membersihkan pembaringan terlebih dahulu dari debu, kotoran, atau apapun yang mungkin mengotori tempat tidur dengan cara mengibas dengan sapu lidi, kain, atau telapak tangan. Tidak telungkup, lebih disarankan tidur dengan

Me, Myself, and Blog

 

TELINGA ANTI LAPAR

Pernah saya disarankan oleh seorang teman, untuk menjalani die dengan cara akupuntur telinga. Katanya sih banyak yang berhasil, penasaran dong, murah pula tarifnya. Datanglah saya ke alamat yang teman berikan. Dan memang sangat luar biasa melihat kondisi saat itu. Sebuah klinik yang menempati bangunan rumah besar, di tengah komplek perumahan   elit, dan begitu ramai dengan pengunjung. Disitulah saya baru mengetahui bahwa tempat tersebut adalah klinik kecantikan khusus body shaping dan skincare. Tempat sebesar ini hanya dikelola seorang dokter perempuan setengah baya, dengan puluhan perawat laki-laki dan perempuan, yang lebih mirip seperti karyawan hotel berbintang empat dari pada perawat klinik, semuanya ramah. Tempat nyaman, namun cukup mengerikan ketika mulai memasuki loby. Terdengar suara seperti percikan kabel listrik konslet berulang-ulang, di salah satu ruangan kaca bertirai biru di dalamnya, kadang terlihat juga kilatan-kilatan cahaya seperti petir. Mulailah saya ber